Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Soal (Uraian) SEO dan Jawaban

Contoh Soal (Esai) Tentang SEO

1. Bagaimana cara kerja seo off page?

Jawaban:
SEO Off Page adalah sistem kerja atau cara optimisasi yang dilakukan di luar Blog dengan cara membangun backlink. Sistem kerjanya adalah sbb : Melakuakan inbound link atau link dari blog/situs web lain yang nantinya mengarah ke Blog kita. ... Membuat reciprocal link.


2. Apa hal yang bisa menunjang keberhasilan SEO?

Jawaban:
Cara efektif mengukur keberhasilan SEO website
1. Peningkatan Traffic Website. Cara pertama yakni dengan melihat peningkatan traffic yang ada pada web kalian. ...
2. Pertumbuhan Pelanggan dan Penjualan. Cara kedua yakni dengan melihat pertumbuhan yang terjadi pada pelanggan dan penjualan. ...
3. Peringkat Pencarian pada Search Engine. ...
4. Jumlah Follower.


3. Apa keunggulan Seo Off Page?

Jawaban:
Dengan melakukan off page seo maka anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat, di antaranya adalah mampu meningkatkan jumlah traffic atau pengunjung kesitus anda. ... Dengan menggunakan seo offpage maka pagerank akan meningkat. Maka website anda juga akan dilirik oleh google


4. Salah satu cara kerja SEO adalah retrieving Result Jelaskan apa yang dimaksud dengan retrieving result?

Jawaban:
Sesuai namanya, pada tahapan ini Google akan mengambil hasil pencarian terhadap kata kunci yang paling relevan untuk kemudian ditampilkan ke daftar hasil pencarian Google.


5. Apa yang dimaksud dengan back link?

Jawaban:
Backlink adalah sebuah link yang dipasang pada suatu blog/website yang mengarah ke halaman blog/website Anda. Kegiatan membangun backlink disebut juga link building. Terdapat juga istilah external link dan inbound link. Jadi ada pemberi backlink dan penerima backlink.


6. Apa saja jenis jenis SEO?

Jawaban:
Yaitu jenis-jenis optimasi SEO. Secara umum ada dua jenis optimasi, yang pertama SEO On Page dan yang kedua SEO Off Page.